Semarang Dengan Berbagai Kulinerannya

Semarang Dengan Berbagai Kulinerannya

Semarang Dengan Berbagai Kulinerannya Yang Membuat Ketagihan

Semarang Dengan Berbagai Kulinerannya – Anda sedang bertandang ke Semarang? Yakinkan Anda tidak melepaskan sajian kulineran terhebat ciri khas Semarang.

Bila tidak mau menyesal nanti. Berikut referensi 11 makanan ciri khas Semarang dengan berbagai jenis kulinerannya yang harus Anda dicicip.

Nasi Ayam Semarang

Makanan ciri khas Semarang yang paling nikmat dan membuat tagih yang pertama adalah nasi ayam Semarang. Nasi Ayam Semarang ini terdiri dari nasi liwet ditambah telur rebus ditambah suwiran ayam yang kemudian ditambahkan kuah opor plus sambal goreng jipan, menjadikan kita ketagihan dalam memakan makanan yang satu ini.

Sepintas, nasi ayam Semarang benar-benar seperti nasi liwet Solo, tetapi nasi ayam Semarang dihidangkan memakai sate telur puyuh, usus dan teh hangat selaku menu pendampingnya. Yakinkan Anda sudah mencicip menu dengan kuah opor kuning ciri khas Semarang yang satu waktu berpeluang berkunjung kota Semarang.

Bandeng Presto

Bendeng presto jadi salah satunya kulineran terhebat ciri khas Semarang yang pantas Anda cicip waktu berkunjung Semarang. Banden presto dibuat dari olahan ikan bandeng yang diolah dengan presto gula melunakkan dan hilangkan duri ikan bandeng yang terlalu banyak.

Presto sebuah tehnik mengolah dengan memakai desakan uap air yang tinggi, dan umumnya panci akan digembok rapat supaya airnya tidak membludak. Disamping itu, tambahan daun pisang diperlukan untuk mengolah dengan presto dibagian bawahnya. Tetapi, ingat janganlah lupa bumbu yang perlu diolesi pada ikan bandeng saat sebelum mengolahnya.

Tahu Gimbal

Namanya saja sangat unik kan? Tahu gimbal adalah kulineran ciri khas Semarang yang dibuat dari masakan tahu dan penyuguhan gimbal yang nampak makin memikat. Pada menu yang ini ada penambahan potongan lonting dan kol yang selanjutnya disiram bumbu kacang plus petis hingga makin membangkitkan hasrat seluruh orang yang menatapnya.

Gimbal sendiri adalah semacam makanan buatan udang yang sudah ditepungkan, dapat disebut nyaris seperti bakwan udang. Bila Anda pengin nikmati satu jatah tahu gimbal, umumnya bakal ada tambahan krupuk udang gurih hingga makin sedap dan renyah untuk dicicipi.

Garang Asem

Wewangian menarik yang dikeluarkan oleh garang asam itu adalah hasil dari ayam plus kuah santan yang diolah sedemikian rupa, maka siapa yang tahan untuk tidak mencicipinya apalagi diacuhkan. Tahukah Anda? Garang asem adalah makanan berbumbu belimbing wuluh yang diolah dalam buntel daun pisang dan ditutup memakai lidi.

Perihal ini pula yang membuat beberapa pemburu kulineran ciri khas nusantara makin ketarik mencicip kulineran terhebat ciri khas Semarang ini. Supaya lebih nikmat, umumnya garam asem akan diolah plus tambahan nasi hangat, dalaman ayam, tempe goreng dan perkedel. Ditanggung, Anda akan jatuh hati dalam menu yang ini.

Mie Kopyok

Mie kopyok adalah salah satunya makanan terenak di Semarang. Mie kopyok sendiri dibuat dengan bahan khusus mie yang ditambah tetelan daging dan beberapa lauk yang lain. Kerupuk gendar  terbuat dari adonan nasi yang dibumbui sehingga memiliki rasa renyah dan gurih ditambahkan dengan mie kopyok maka hasilnya adalah mie paling enak yang ada di Semarang.

Beberapa warga berkenaan mie kopyok bernama mie teng-teng dan mie lontong. Disebutkan mie teng-teng sebab beberapa penjual kerap mendagangkan mie kopyok dengan membunyikan suara teng-teng. Sedang disebutkan mie lontong, sebab bisa juga ditambahkan potongan lontong dalam mie kopyok.

Soto Bangkong

Menu terhebat ciri khas kota Semarang seterusnya adalah soto bangkong yang sudah populer dengan kesedapannya yang tidak bermain-main. Untuk Anda yang ketarik, soto bangkong dapat dengan gampang diketemukan di dalam rumah makan jalan Brigjen Katamso. Sampai sekarang ini, rumah makan yang mengenalkan menu soto bangkong ini makin laku dan teru berkembang dengan buka cabang di sebagian besar pulau jawa.

Soto bangkong dihidangkan dalam mangkok kecil dengan potongan sueiran ayam, tauge, potongan tomat, bihun dan taburan bawang putih dan merah. Ditanggung, rasanya akan membuat lidah Anda tergoyah dan pengin mengkonsumsinya kembali dan kembali.

Tahu Petis

Sama namanya, kulineran yang ini tentu dibuat dari tahu dan petis selaku bahan landasan pembikinannya. Tahu yang akan diproses umumnya akan disayat lebih dulu dan berisi petis. Yakinkan potongan tahu tidaklah sampai terbelah dan tidak begitu padat. Tahu petis selanjutnya akan dimasak sampai garing.

Akan makin nikmat bila nikmati tahu petis plus tambahan cabai rawit, terutama untuk Anda yang menggilai makanan pedas. Petis sendiri adalah semacam olahan dari tersisa cairan perebusan udang atau ikan yang selanjutnya dipanasi sampai kental dan jadi sauce kehitam-hitaman.

Nasi Goreng Babat Tumis

Nasi goreng babat tumis oalah nasi goreng sedap yang hidangannya itu makin komplet sebab tambahan babat atau kulit sapi yang dipotong memiliki ukuran 3 x 4 cm. Plus tambahan bumbu bawang merah dan putih, terasi, kecap dan cabai merah, nasih goreng babat akan warna kecoklat-coklatan dan ditanggung mempunyai rasa yang paling sedap dan membuat Anda suka.

Akan makin nikmat bila Anda menambah telur untuk di orak-arik di atas sajian nasi goreng babat tumis. Untuk Anda yang ketarik, Anda bisa juga menambah limpa, paru rebus dan iso selaku urapan yang membuat nasi goreng babat tumis makin nikmat untuk dicicip.

Lumpia Semarang

Lumpia sudah populer selaku salah satunya kulineran ciri khas Semarang yang harus dicicip waktu Anda berpeluang berkunjung kota Semarang. Dalam Bahasa Inggris, lumpia dikenali bernama spring roll sebab memiliki bentuk yang dibikin bulat. Lumpia dibuat dari adonan tepung yang diberi isian yang dan digulung untuk di celupkan ke dalam minyak panas.

Disamping itu, untuk isinya lumpia juga beragam, dimulai dari daging ayam, telur orak-arik, bawang putih, potongan sayur, ebi, sampai rebung. Kombinasi seluruh rasa ini akan membuat cita-rasa lumpia Semarang makin nikmat saja. Yakinkan Anda dapat mencicip menu yang ini waktu bertandang ke Semarang.

Tahu Pong

Tahu pong mempunyai wujud bundar dengan isian kopong yang sudah terkenal beberapa lalu. Prose penyuguhan tahu pong umumnya akan ditambah gimbal udang plus cabai rawit hingga makin sedap waktu dicicipi. Rasanya yang renyah dan empuk membuat kulineran tahu pong pantas dicicip oleh beberapa pemburu kulineran atau makanan ciri khas Semarang.

Pisang Plenet

Sejumlah besar dari kita tentu berasa asing dengan kulineran yang ini. Terang, menu pisang plenet benar-benar tidak sepopuler mochi, lumpia sampai banden presto, tetapi jangan sampai meremehkan cita-rasa nikmat dari salah satunya menu ciri khas kota Semarang ini. Sama namanya, pisang plenet dibuat dari olahan pisang dengan rasa manis yang paling nikmat dan wujud gepeng (plenet).

Proses pembikinannya adalah dengan menggunting pisang kepok masak dan dibakar memakai api yang kecil sampai berwana kecoklat-coklatan. Selanjutnya pisang ditiriskan diolesi olesan margarin plus tambahan neises, coklat, selai nanas, gula bubuk dan yang lain. Paling akhir, pisang plenet akan kembali di tutupi dengan pisang tentukan hingga memiliki bentuk nyaris seperti roti tawar asi.

Untuk berbagai jenis informasi kuliner bisa langsung mengkunjungi halaman situs https://bolu-kukus.com